Solusi Membeli Rumah yang Harganya Semakin Tinggi



Kebutuhan akan perumahan terus meningkat, namun pendapatan masyarakat tidak secepat kebutuhannya. Oleh karena kebutuhan terus meningkat dengan ketersediaan lahan yang terbatas, maka ini membuat harga property semakin hari semakin tinggi, dan oleh karena peningkatan pendapatan masyarakat tidak secepat peningkatan harga property, maka semakin banyak masyarakat yang kesulitan untuk memiliki property.


Hari ini saya mengutip satu artikel dari kompas tentang salah satu alternatif solusi agar masyarakat dapat memiliki property.

Sektor perumahan tahun 2013 diperkirakan semakin melaju kencang, baik pasokan maupun penyerapan. Hargarumah yang ditaksir paling laku dan diminati, yakni di kisaran Rp 200 juta-Rp600 juta per unit.

Kebutuhan rumah semakin meningkat, tetapi peningkatan pendapatan itu tidak secepat kebutuhannya. Agar kebutuhan rumah semakin terpenuhi maka tenor kredit diperpanjang.
-- Maryono

Hal itu terungkap dalam pembukaan pameran properti Bank Tabungan Negara (BTN) Expo Ke-13, di Jakarta, Sabtu (2/2/2013). Pameran properti yang menampilkan lebih dari 400 proyek itu dijadwalkan berlangsung sampai tanggal 10 Februari 2012.
Ketua Dewan Pimpinan Pusat Real Estat Indonesia Setyo Maharso mengemukakan, tahun ini merupakan tahun naik daun perumahan, setelah sepanjang 2012 terbelenggu penjualan. Berbagai kendala regulasi dan perizinan biaya tinggi membuat sektor perumahan tersendat. Setyo menambahkan, nilai jual rumah yang paling laku diperkirakan untuk segmen masyarakat berpenghasilan kelas menengah, yakni di kisaran Rp 200 juta- Rp 600 juta per unit.
Direktur Utama BTN Maryono mengemukakan, BTN akan lebih menggencarkan pembiayaan kredit pemilikan rumah (KPR) untuk jangka waktu (tenor) 25 tahun bagi masyarakat berpenghasilan menengah bawah. Kebutuhan rumah di Indonesia masih sangat tinggi, yakni 800.000 unit per tahun, sedangkan yang terpenuhi hanya sekitar 400.000 rumah.
”Kebutuhan rumah semakin meningkat, tetapi peningkatan pendapatan itu tidak secepat kebutuhannya. Agar kebutuhan rumah semakin terpenuhi maka tenor kredit diperpanjang,” ujar Maryono.
BTN siap membiayai 90 persen dari target rumah bersubsidi melalui skim fasilitas likuiditas pembiayaan perumahan (FLPP). Selain itu, BTN sedang menjajaki penyaluran KPR untuk masyarakat sektor informal melalui kerja sama dengan Kementerian Perumahan Rakyat.
Deputi Pembiayaan Kementerian Perumahan Rakyat Sri Hartoyo menyatakan, penerapan KPR-FLPP untuk sektor informal akan dimulai tahun ini. Metode pembiayaan sedang dibahas dengan melibatkan perusahaan asuransi, BTN, dan Badan Layanan Umum Pusat Pembiayaan Perumahan.
Tahun 2013, pemerintah menargetkan pembangunan rumah bersubsidi sebanyak 121.000 unit. Total anggaran untuk KPR bersubsidi sebesar Rp 7 triliun, yakni mencakup KPR-FLPP untuk nasabah sektor formal dan informal. 


Beli Property di Bandung??

 
Gateway @Pasteur
Gateway Pasteur berlokasi di sebelah kanan jalan tol Pasteur.
mengingat potensi tol Pasteur..membuat hunian ini sangat menarik bagi para investor...selain itu juga lokasi ini berdekatan dengan bandara Husen Sastrangera..jika anda ingin property yang memiliki capital gain yang tinggi atau passive income yang menggiurkan, Gateway @ Pasteur jawabannya.





Gateway @ Bandung
Gateway @ Bandung
 Gateway @ Bandung berlokasi di Jalan Ahmad Yani Bandung.
Perencanaan ke depan pemerintah akan membuat jembatan dari suci ke jatinangor, ini membuat property ini sangat menarik..dengan dibangunnya jembatan maka lokasi ini akan memiliki akses yang semakin bagus sehingga meningkatkan nilai property nya.
selain itu apartemen ini berdekatan dengan daerah bisnis,perkantoran, dan juga sekolah-sekolah tinggi.
 
 

Beverly Dago
Siapa yang tidak kenal dengan Institute Teknologi Bandung, Universitas Parahyangan,dan juga Universitas Pajajaran..dan yang sangat menarik, Dago suite itu terletak di tengah2 ketiga sekolah tinggi ini... selain itu Dago menjadi kawasan wisata no 1 di kota Bandung, yang memiliki udara yang sejuk, berdekatan dengan cafe2 dan outlet2...Anda akan sangat menikmati udara yang sejuk , view yang indah, namun sangat dekat dengan jalan utama Dago..
Selain itu lokasi dago Suite dan Beverly Dago itu sangat dekat dengan Sasana Budaya Ganesha yang menjadi Convention Hall terpenting di kota Bandung.
Dago Suite dan Beverly Dago, sangat menarik untuk Investasi anda..

 
 
Holis Regency
Holis Regency hunian commercial yang sangat strategis, yang menghubungkan 2 perumahan Sumber Sari dan juga Dian Permai..sekaligus sangat berdekatan dengan sobetan pintu tol Holis.
Istana Gardenia
Istana Gardenia
Cimahi sekarang ini menjadi salah satu lokasi yang diminati sebagai hunian..dengan berkembangnya cimahi beberapa tahun ke belakang, ini membuat kenaikan nilai property di cimahi cukup pesat..
Istana Gardenia berlokasi di jalan Citeureup , yang terletak di sekolah BPK Penabur cimahi, salah satu sekolah swasta terbaik di kota Cimahi,selain itu Istana Gardenia juga terhubung dengan jalan Kolonel Masturi, yang berdekatan dengan  Pasar Atas Cimahi.
hunian hijau, nyaman, sejuk, strategis...Istana Gardenia adalah pilihan yang tepat.
 
Quest Lagoon @Seminyak Bali
Ingin memiliki property di Bali? Tetapi kesulitan untuk mengelolanya?Sistem Condotellah jawabannya.. Istana group meluncurkan productnya di Bali yang merupakan tujuan no1 di dunia sebagai tujuan Wisata. Lokasinya berada di daerah Seminyak.. Setelah daerah Kuta dipadati oleh wisata domestik , sekarang Seminyaklah yang menjadi tujuan utama Wisata Mancanegara.
Jalan Kunti di daerah Seminyak merupakan daerah villa yang dimana turis asing menginap untuk mencari ketenangan. Quest Lagoon seminyakbali merupakan pilihan tepat bagi anda untuk berinvestasi di Bali.

Istana Sudirman 
Apakah anda mendambakan hunian hijau..namun lokasi tidak jauh dari kota..kini hunian hijau menjadi suatu asset yang langka..Istana Sudirman membuat suatu konsep hunian hijau dengan menanam kembali pohon-pohon di dalam kawasannya..inilah Motto kami..
Istana Sudirman
"Waktu yang terbaik untuk menanm pohon adalah 20 tahun yang lalu..waktu yang terbaik kedua adalah sekarang..."
Di tempat ini ada 120 pohon peneduh yang telah ditanam lebih dari 20 tahun yang lalu...
Sekarang kita akan menanam lagi 1200 pohon peneduh sehingga kelak 20 tahun yang akan datang anak cucu kita bersyukur karenanya...
Hunian di tengah kota dengan lingkungan yang asri? Hanya di Istana Sudirman
 
Informasi hubungi :
Paulin SR,ST.
022-70001008
085220001008
PIN BB: 22F3A273
 



Komentar

Postingan Populer